-->


Sudah lebih dari 3-5 tahun ini saya menggunakan Evernote, disetiap gadget yang saya miliki sudah tetinstall Evernote, kwitansi, contact, quotes dari internet dll saya simpan menjadi satu di akun Evernote. fitur tagging yang luar biasa, fitur notebook, shared notebook, dengan akun gratis anda bisa menggunakan semua fitur yang ditawarkan.

Di sisi lain ada aplikasi Google Keep buatan google yang 100% gratis, dengan desain simple, clean, “minimalist”. mempunyai fitur "color notes" total ada 8 tapi saya hanya pakai 4 (kuning, hijau, biru, merah). Saya ingat pertama kali Google Keep di release, tidak mempunyai sistem tagging notes, jadi fungsinya hanya seperti task manager biasa seperti any.do, wunderlist, task, dll. sangat simple, aplikasi yang cocok buat checklist belanjaan, atau hanya sekedar mengingat nama orang (saya bermasalah mengingat nama orang).

Tahun ini Google Keep sepertinya sudah layak untuk disandingkan dengan Evernote, menurut saya Google Keep layak untuk menggantikan Evernote, apalagi jika anda pengguna semua produk dari Google seperti Gmail, Youtube, Google Drive, Google+, dll. Menurut saya Google mempunyai ruang lingkup yang lebih besar daripada Evernote, dengan satu akun google anda mempunyai akses ke Google apps yang lain tanpa registrasi, cukup dengan satu akun Gmail anda.

Di Google Keep, saya bisa menyimpan notes, tasks, dll seperti Evernote, tapi poinnya bukan pada feature, karena saya tidak suka menyimpan gambar, audio, etc di notes. Fungsi notes untuk saya hanya sebuah media “pencatat”.

Jadi selain user interface yang lebih minimalis Google Keep memang lebih mendapat inti dari "Notes", Evernote sekarang sudah menjadi Evernote serba ada. Di 2016 Evernote ada feature Gambar, text, video, location, calendar, webclipper, notebooks, dll ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, fungsi Evernote yang seharusnya "Notes" sekarang sudah melebar ke aplikasi yang "serba ada".



Kita semua tau kalau resume/CV konyol, berlebihan, berisi tentang riwayat pekerjaan yang sama sekali tidak ada artinya. Mereka para pencari kerja biasanya mengisi dengan daftar list jabatan pekerjaan yang semuanya telihat sangat akurat dengan pencapaian yang mengagumkan. Dan tidak ada metode yang bisa membuktikan kalau yang mereka sebutkan itu benar. Semua yang tertulis di dalamnya adalah lelucon. Kekonyolan yang tidak lucu.


Yang lebih buruknya, resume itu terlalu mudah, siapapun bisa membuat resume yang keren. Itulah mengapa para maniak pencari kerja sangat mahir dalam mengolah kata, mereka bisa mengirim ratusan resume ke perusahaan yang berpotensi. Ini adalah kategori spam terbaru yang ada di internet. Mereka tidak peduli tentang reqruitment anda. Yang mereka pedulikan hanya bagaimana saya dapat bekerja entah dalam bidang apapun.


Jika anda merekrut seseorang yang telah mengirimkan resume lebih dari 200 perusahaan, dan salah satunya adalah perusahaan anda, itu berbahaya, itu spam. Karena mereka tidak mungkin melakukan research tentang perusahaan anda terlebih dahulu. Yang mereka pedulikan hanyalah “Mendapatkan Pekerjaan”.


Jika anda merekrut seseorang dengan cara seperti ini, anda sudah mengabaikan poin tentang apa itu merekrut. Anda butuh seorang kandidat yang peduli dan secara spesifik tentang perusahaan anda, produk anda, kostumer anda, dan pekerjaan anda.


Lalu bagaimana cara anda mendapatkan kandidat terbaik? Langkah pertama adalah periksa paragraf pertama resume, di bagian ini biasanya terdapat paragraf yang komunikatif yang ditulis secara langsung, bukan list pekerjaan sebelumnya yang tidak relevan atau keahliannya yang tidak berguna. Tidak ada cara untuk mereka membuat kata-kata dalam paragraf yang berbeda untuk 200 perusahaan, itulah mengapa keunikan dan keorisinilan paragraf pertama sebuah resume sangat penting dan krusial, ketika anda membacanya anda akan mendengar suara ditelinga anda, seperti berbisik dan memulai percakapan.
Percayalah dengan hati anda, jika pada paragraf pertama mereka menjijikkkan, langsung buang ke tempat sampah. Tidak ada harapan bagi sesuatu yang kotor bekerja di perusahaan anda, dan jika hati anda berkata kalau orang ini punya sesuatu yang cocok dengan perusahaan anda, saatnya naik ke tingkat lebih lanjut, interview.



1. #selfie
Indonesia, khususnya Bali masuk dalam 20 besar ranking ke-18 kota yang paling banyak memproduksi produk selfie, (sumber: Time) sebuah pencapaian yang patut di banggakan masyarakat indonesia. Really?

2. Mobil Milik-(orang tua)-Ku
Faktanya orang yang mempunyai mobil sungguhan tidak akan pamer tentang kendaraannya. Itu sama halnya seperti orang biasa seperti saya pamer dengan sepeda motor yang saya tunggangi setiap hari. Sangat biasa dan tidak membanggakan.

3. Ciuman
Satu kata : Menjijikkan. Kecuali jika anda ingin memamerkannya di situs dewasa. itu bagus.

4. Konser
Hey! Aku beli tiket konser ini dengan harga mahal, mungkin aku tidak suka lagu-lagunya, tapi ini cara membuktikan kalau aku ini adalah anak gaul yang up-to-date. Oh jangan lupa foto tiket+harga agar tidak rugi bayar mahal.

5. Panorama
Hei lihat! OMG betapa indahnya pemandangan ini, Ambil foto (Ckrek). Yah, meskipun pada akhirnya foto ini tidak akan saya lihat lagi, intinya ini hanya buat jaga-jaga jika ada yang bertanya tentang tempat ini. Sebagai suatu alat pamer maksud saya sebuah pembuktian kalo aku pernah kesini.

6. Makanan
Karena makanan ini sangat indah dan aku sangat lapar, lambung dan tenggorokanku mengirimkan sinyal ke-otak bahwa makanan ini memiliki unsur Photogenic yang layak di abadikan dan dikenang, yang meskipun pada kenyataan-nya akan terlupakan.

7. Foto di bar
“Semua orang di seluruh dunia akan tahu betapa gila, mewah dan eksotisnya kehidupanku, itu karena aku pergi ke Crowded bar dan minum cocktail non-alkohol kaya akan gula dan sirup.” Uploaded on facebook, instagram, twitter, path, line, blah blah blah. . . .



Imagine a life with less:
less stuff
less clutter
less stress
debt
and discontent

a life with fewer distraction

Now imagine a life with more:
more time
more meaningful relationships
more growth and contribution and contentment

a life of passion
unencumbered by the trappings of the chaotic world around you

what you’re imagining is an intentional life.

not a perfect life
not even an easy life
but a simple one.



theminimalist.com






Mungkin anda tidak tahu apa itu Facebook. Mungkin juga anda sudah tau apa itu facebook dan punya akun disana. Tetapi untuk anda yang belum tahu apa itu Facebook, saya akan coba jelaskan tentang Facebook itu apa.

Facebook adalah game multiplayer yang bergenre semacam The Sims, tujuan utama dari game ini adalah bersosial dan mengumpulkan "Teman" sebanyak-banyaknya. Saya sangat menyukai game ini karena dikehidupan nyata saya tidak punya teman, tapi berkat game ini saya sekarang punya banyak teman. faktanya, sekarang saya punya begitu banyak teman sehingga saya harus mengorganisirnya ke berbagai kategori grup, saya tidak tahu jika anda melakukannya juga.

Di kategori grup pertama dengan jumlah yang paling sedikit di daftar saya adalah "Orang yang secara fisik saya lihat" itu berisi orang-orang seperti teman dekat dan keluarga. angka tidak menyentuh angka 10.

Kategori grup ke-2 saya beri nama "Orang-orang dari masa lalu" adalah orang yang dulunya satu sekolah dan mantan rekan kerja saya, yang apapun alasannya mereka berhenti berkomunikasi dengan saya, dan saya kira alasannya karena kita gagal dalam bersilaturahmi. mungkin kita tidak punya sesuatu yang "In Common". Tapi sekarang kita sudah "In Common" karena kita sama-sama berada di Facebook.

Kategori ke-3 saya beri nama "Orang-orang yang saya kenal melalui beberapa website" yang secara harfiah saya tidak pernah bertemu mereka di kehidupan nyata, orang-orang ini biasanya saya kenal melalui situs 9gag.com kaskus.com reddit.com, etc. ada sedikit humor disana. Aniway saya suka "Dark Humour".

Di kategori grup terakhir adalah "Stok Wanita" dimana dipecah lagi menjadi beberapa bagian menjadi 3 bagian sub-kategori,

1. Terlalu muda.
2. Tidak tersedia.
3. Berpotensial.

Ini mungkin salah satu dari beberapa hal yang menarik tentang game ini. di suatu keadaan ketika saya tidak melakukan sesuatu, terutama di sore hari saya bisa dengan bahagia meluangkan beberapa jam untuk scrolling beranda , gambar, dan video di grup ini, terkadang memeriksa beberapa pembaharuan status relationship mereka. bagaimana perasaan mereka, apakah mereka bisa move-on. menurut saya tidak ada sesuatu yang paling menarik daripada mencari peluang dari wanita cantik yang baru putus dengan mantannya, maksud saya itu sangat menyedihkan, tapi, ya itu sangat tragis.

Sampai jumpa di Facebook.